PENGARUH KUALITAS PRODUK, SISTEM PEMBAYARAN COD DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI PRODUK SECARA ONLINE DI MARKETPLACE SHOPEE DALAM ISLAM
Authors
Alimatul Farida
Universitas Yudharta Pasuruan
Muhammad Nizar
Universitas Yudharta Pasuruan
Ifdholul Maghfur
Universitas Yudharta Pasuruan
Lailanuh Lailanuh
Universitas Yudharta Pasuruan
Keywords:
Kualitas Produk, Sistem Pembayaran COD, kepercayaan Konsumen dan Minat Beli.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel kualitas produk, sistem pembayaran cash on delivery (COD) dan kepercayaan konsumen terhadap minat beli produk secara online di marketplace shopee dalam perspektif islam. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan SPSS Statistik 20 dengan jumlah sampel sebanyak 72 responden yang merupakan santri asrama I pondok pesantren ngalah. Teknik pengumpulan data dengan membagikan kuesioner kepada responden dengan instrument penelitian skala likert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ketiga variabel tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli.