Ujian Nasional Mengkebiri Kedaulatan Guru
DOI:
https://doi.org/10.35309/alinsyiroh.v1i1.3338Keywords:
Ujian Nasional, Standardisasi,Kedaulatan GuruAbstract
Stardisasi telah menjadi pilihan Kebijakan pendidikan di Indonesia, sebagai memenuhi dari pentingnya lokal, nasional dan global. ISO 9000 adalah sebagai standardisasi internasional kualitas pendidikan yang telah dikompromikan oleh banyak negara di dunia telah memberikan pelayanan terbaik dan memberikan harapan konsumen pendidikan. Standarisasi kelulusan siswa di Indonesia adalah Ujian Nasional, oleh karena pelaksanaan ini telah kehilangan nilai kejujuran, kebaikan dan karakter pendidikan kita . Karena alasan pengguna standardisasi Ujian Nasional tidak sebagai salah satu di semua ukuran fundamental sukses nasional pendidikan di Indonesia. Ujian Nasional telah kehilangan kedaulatan guru karena tidak memberikan autoritas sama sekali untuk guru untuk memberikan nilai kepada siswa mereka. Pemerintah perlu mengambil kebijakan lain untuk mengubah Ujian Nasional yang satu dapat menciptakan kreativitas siswa dan guru untuk tidak membunuh demokrasi kitaReferences
A Hidayatullah Al Arifin. 2006. Mendambakan Ujian Nasional yang Bersih dan Jujur. Kedaulatan Rakyat: 15 Mei 2006
Hoy, Charles, Colin Bayne Jardin and Margaret Wood. 2000.
Improving Quality in Education. London: Philadelpia.
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional RI Nomor 20 Tahun 2005.
Peter B Sihombing. 2004. Batalkan Konversi Nilai UAN. Kompas 15 Juni 2004.
Sallis, Edward. 1993. Total Quality in Education. London: Philadelpia.
Setiawan, Benni. 2008. Agenda Pendidikan Nasional. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Susilo, M.J. 2007. Pembodohan Siswa Tersistematis. Yogyakarta: Pinus.
Syafaruddin. 2008. Efektivitas Kebijakan Pendidikan: Konsep, Strategi, dan Aplikasi Kebijakan Menuju Organisasi Sekolah Efektif. Jakarta: Rineka Cipta.
Tilaar, H.A.R. 2006. Standarisasi Pendidikan Nasional. Jakarta: Rineka Cipta.
Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan
Nasional. 2003. Jakarta
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.