Pemberdayaan Edu Wisata Garam Selama Masa Pandemi Covid-19 di Desa Bunder Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan

Authors

  • Putri Ayu Wandila Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura
  • Erie Hariyanto Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura

Keywords:

Pemberdayaan,, Edu Wisata Garam,, Pandemi Covid-19

Abstract

Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang memfokuskan pada pemberdayaan Edu Wisata Garam di Desa Bunder Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan dan Objek dalam penelitian ini adalah tanggapan pembuatatan tempat Edu Wisata garam ini dan juga masyarakat tentang Edu Wisata Garam di Desa Bunder Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan. Alasan peneliti meneliti penelitian ini karena penelitian ini sangat unik, dilihat bagai mana keunikan dari wisata ini hanya ada di pamekasan madura tepatnya dan hanya satu di Indonesia. Sehingga peneliti ingin meneliti mengenai bagaimana pentingnya wisata Edu Wisata Garam di Desa Bunder Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan ini dan bagaimana memperkenalkan kepada masyarakat yang belum mengenal atau pengunjung dari berbagai kota dengan adanya Edu Wisata Garam di Desa Bunder Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan. Dengan adanya tempat Wisata garam ini akan membuta peminat dari pencinta wisata termanjakan bukan dengan pemandangannya saja tetapi dengan pemandagannya dan pada masa selama pandemic covid apakah tidak membuat semangat surut pada Edu Wisata Garam di Desa Bunder Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan dapat pula terjadi di semua kalangan masyarakat, pastinya seluruh masyarakat mematuhi protokol kesehatan sebelum memasuki tempat wisata.

References

Evendy, M. Firman. F. M, Rahmad, Garam Rakyat Potensi dan Permasalahan. (Universitas Trunojoyo Madura Press. Madura 2007).

Lillesand, T , M Kiefer, R. W Remote sensing andlmage Interpretation. (Fifth Edition. Netyork 2004).

Suharyadi & Danoedoro. Sistem informasi geografis. Konsep Dasar Beberapa Catatan Perkembangannya Saat Ini. Universitas Gajah Mada, Yogyakarta 2004

Published

2021-09-04

How to Cite

Ayu Wandila , P. ., & Hariyanto, E. . (2021). Pemberdayaan Edu Wisata Garam Selama Masa Pandemi Covid-19 di Desa Bunder Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan. Al-Khidmah: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 16–26. Retrieved from https://ejournal.kopertais4.or.id/madura/index.php/khidmah/article/view/4950

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.