Kesadaran Masyarakat Desa Ombul Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang Akan Pentingnya Pendidikan Tinggi

Authors

  • Zainuddin Zainuddin Institut Agama Islam Nazhatut Thullab Sampang
  • Hanifah Hanifah Institut Agama Islam Nazhatut Thullab Sampang

Keywords:

Kesadaran Masyarakat,, Pentingnya Pendidikan Tinggi

Abstract

Pendidikan merupakan proses mengembangkan diri baik secara individu mipun secara kelompok. Pendidikan adalah suatu proses pembelajaran untuk mendapatkan pengetahuan keterampilan dan kebasaan orang yang diturunkan dari satu generasi kegenerasi berikutnya melalui pengaran, pelatihan, atau penelitian. Sekolah merupakan suatu cara untuk dapat melanjut ke jenjang yang lebih tinggi. Di dalam sekolah kita diajarkan bagaimana bertingkah laku, menyelesikan suatu masalah masalah dengan logic, dari setiap jenjag sekolah kita selalu dituntut untuk belajar yang rajin agar dapat melanjut ke jenjang perguruan tingg, akan tetapi tidan sedikit juga yang menganggap perguruan tinggi itu hanya sebatas mencari gelar, sedangkan ilmu hanya kesampingan saja.

References

Ardiyanto, Elvian, Lukiati Komal. Dan Siti Karlinah. (2007). Komunikasi massa Suatu Pegantar, Revisi,Bandung, Simbiosa Rekatama Media.

Arikonto, Suharsimi. (2002). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, Jakarta Rineka Cipta.

Arifin, H.M. (1975). Hubugan Timbal Balik Pendidikan Agama, Jakarta, Bulan Bintang

Asy'ari, Sapari Imam, (1993). Sosiologi Kota dan Desa, Surabaya, Usaha Nasional. Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Daerah Kabupaten Ngnjuk, Sistem Informasi Profil Desa dan Kelurahan Tahun 2016.

Penulis merupakan Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Ombul (IMO) https://maduraindepth.com/sekilas-tentang-desa-ombul

Published

2021-09-01

How to Cite

Zainuddin, Z., & Hanifah, H. (2021). Kesadaran Masyarakat Desa Ombul Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang Akan Pentingnya Pendidikan Tinggi. Al-Khidmah: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 59–64. Retrieved from https://ejournal.kopertais4.or.id/madura/index.php/khidmah/article/view/5042

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.