Penguatan Literasi dan Numerasi di SMPN 4 Kutacane Melalui Program Kampus Mengajar Angkatan 3
Keywords:
Sekolah, Mengajar,Literasi, NumerasiAbstract
Pandemi Covid-19 memberikan banyak dampak buruk pada berbagai sektor kehidupan masyarakat, salah satunya adalah sektor Pendidikan sehingga Pemerintah mengambil kebijakan agar sistem pembelajaran dilakukan dengan sistem dalam jaringan (daring). Banyak Sekolah yang membuat system pembelajarannya melalui online dan itu sangat tidak efektif. Teknologi amat penting dalam mendukung sistem ini. Guru Guru yang kurang paham dengan penggunaan Teknologi, siswa yang tidak memilki Handphone tentu menjadi kendala. Program Kampus Mengajar yang dikeluarkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, menjadi solusi bagi akselerasi pendidikan pada masa pandemi covid-19. Hasil yang dicapai, yaitu membantu sekolah memperbaharui system belajar dari yang sebelumnya terutama pada literasi dan numerasi, Saran yang baik terhadap sekolah yaitu semoga gambaran hasil dari kegiatan yang telah di buat bermanfaat dan di terima oleh sekolah dan kalangan Guru guru.References
Susilo, A. (2019). Coronavirus Disease 2019: Tinjauan Literatur Terkini.
The Literacy and Numeracy Secretariat. 2009. Capacity Building Series. Ontario: The Literacy and Numeracy Secretariat. (Online),(http://edu.gov.on.ca/eng/literacynumeracy/inspire/html)
Gumono, G. (2016). ANALISIS TINGKAT KETERBACAAN BUKU SISWA BAHASA INDONESIA KELAS VII BERBASIS KURIKULUM 2013. Diksa:Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 2(2), 132-141
http://eprints.uad.ac.id/25123/1/JUDUL_III.A.2_REGULER%2084.pdf https://www.google.co.id/amp/s/www.kompasiana.com/amp/valentina00015/60dfd17c06 310e17853ed294/latar-belanag-mengikuti-kampus-mengajar-angkatan-3-tahun-2022