PENDIDIKAN ISLAM (Studi Normatif Pendidikan Etika: Telaah Pemikiran Ibnu Maskawaih)
Abstrak
Pendidikan etika merupakan pondasi yang sangat penting bagi bangsa Indonesia, penanaman nilai etika sejak dini kepeda seluruh peserta didik diberbagai jenjang pendidikan perlu di intesifkan. Terdevaluasinya nilai moral generasi muda bangsa Indonesia, bukan hanya disebabkan oleh krisis ekonomi semata, tetapi disesbabkan juga oleh terdegradasinya nilai moralitas sehingga menjalar keberbagai sendi kehidupan yang dapat merugikan orang lain dan diri sendiri. Disinilah letak urgensinya konsep etika Maskawih  yang pernah dijuluki bapak etika dalam IslamReferensi
Aly, Hery Noer, Ilmu Pendidikan Islam, Jakarta : Priska Agung Insani,2008
Arif Mahmud, Pendidikan Islam transformative,Yogyakarta:LKiS,2008.
Arifin,Muzayyin, Filsafat Pendidikan Islam, Jakarta : Bumi Aksara, 2009.
Arikunto, Suharsimi, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek,Jakarta: Rineka Cipta, 2002
Azzet, Akhmad Muhaimin, Urgensi Pendidikan karakter di Indonesia,et I, Yogyakarta: Arruzzmedia,2011.
Daradjat, Zakiah, Ilmu Pendidikan Islam, Jakarta : Bumi Aksara, 2009
Mahfud, Khairul, Pendidikan Multikultural, cet II, Yogyakarta:Pustaka pelajar,2008
Mu’in fathul, Pendidikan Karakter Konstruksi Teori dan praktik, Yogyakarta:Aruzzmedia,2011.
Muslihah, Masnur, pendidikan Karakter Menjawab tantanagan Zaman Krisis multidimensi, jakarata :Bumi Akasara,2011.
Najib, Sulhan, Pendidikan Berbasis Karakter Sinergi antara Sekolah dan Rumah Dalam Membentuk Karakter Anak, Surabaya: Jaring Pena, 2010
Ramayulis, Ilmu Pendidikan Islam, Jakarta : Kalam Mulia, 2008
Rustamaji, Guru yang Menggairahkan, Yogyakarta: Gama Media, 2007
Sugiono, Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D, Bandung: Alfabeta,2010
Tafsir, Ahmad, Ilmu Pendidikan Dalam Perspektif Islam, Bandung : Remaja Rosdakarya, 2008.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by4.footer##