Pembaruan Pendidikan Agama Islam di Madrasah

  • Toha Machsun Sekolah Tinggi Agama Islam YPBWI Surabaya

Abstract

Pendidikan Agama Islam di madrasah hingga kini masih cenderung dinomorduakan oleh Muslim di Indonesia. Implikasi wacana tersebut berdampak pada pengembangan sumber daya manusia yang belum efektif dan efesien, sehingga Pendidikan Agama Islam di dalamnya tidak berkembang secara profesional. Akan tetapi, secara institusi, madrasah tetap optimistis dalam memberikan terobosan baru untuk merumuskan nalar kritisisme pendidikan agama Islam, baik visi-misi, materi kurikulum, metode dan sarana-prasarana pendidikan, sehingga Pendidikan Agama Islam tetap eksis di hadapan masyarakat dengan cara menguasai kualitas pendidikan dan memperbarui sistem pendidikan secara menyeluruh.
Published
2017-06-30
How to Cite
Machsun, T. (2017). Pembaruan Pendidikan Agama Islam di Madrasah. EL-BANAT: Jurnal Pemikiran Dan Pendidikan Islam, 7(1), 151-165. https://doi.org/10.54180/elbanat.2017.7.1.151-165
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.