Kurikulum 1984/CBSA Dalam Pengembahan Materi Bahasa Arab
Abstrak
Kurikulum adalah suatu hal yang esensial dalam suatu penyelenggaraan pendidikan. Secara sederhana, kurikulum dapat dimengerti sebagai suatu kumpulan atau daftar pelajaran yang akan diajarkan kepada peserta didik komplit dengan cara pemberian nilai pencapaian belajar di kurun waktu tertentu. Kurikulum harus mampu mengakomodasi kebutuhan peserta didik yang berbeda secara individual, baik ditinjau dari segi waktu maupun kemampuan belajar. Oleh karena itu, merumuskan suatu kurikulum sudah barang tentu bukan perkara gampang.. Masing-masing kurikulum memiliki warna dan ciri khas tersendiri. Warna dan ciri khas tiap kurikulum menunjukkan kurikulum berusaha menghadirkan sosok peserta didik yang paling pas dengan zamannya.
Diterbitkan
2018-01-25
##submission.howToCite##
Laili, M. I., & Jannah, M. (2018). Kurikulum 1984/CBSA Dalam Pengembahan Materi Bahasa Arab. INTAJUNA : Jurnal Hasil Pemikiran, Penelitian, Produk Bidang Pendidikan Bahasa Arab, 1(2), 35-40. Diambil dari https://ejournal.kopertais4.or.id/tapalkuda/index.php/intajuna/article/view/4124
Terbitan
Bagian
Artikel