Kurikulum 2004 / KBK (Kurikulum Brbasis Kompetensi)
Abstrak
Abstrak KBK adalah mengembangkan kompetensi-kompetensi peserta didk pada setiap aspek mata pelajaran dan bukan pada penekanan penguasaan konten mata pelajaran itu sendiri, bersifat alamiah (konstekstual),boleh jadi mendasari pengembangan kemampuan-kemampuan lain, mengembangakan pembelajaran yang berpusat pada peserta didik /siswa (student oriented), guru diberikan kewenangan untuk menyusun silabus, bentuk laporan hasil belajar memudahkan evaluasi dan perbaikan siswa, memungkinkan peserta didik untuk mengeksplorasi kemampuannya secara optimal, dan ada bidang-bidang studi atau mata pelajaran tertentu yang dalam pengembangannya lebih tepat menggunakan pendekatan kompetensi.
Diterbitkan
2018-06-24
##submission.howToCite##
Muqorrobin, M., & Nisak, M. (2018). Kurikulum 2004 / KBK (Kurikulum Brbasis Kompetensi). INTAJUNA : Jurnal Hasil Pemikiran, Penelitian, Produk Bidang Pendidikan Bahasa Arab, 2(1), 1-17. Diambil dari https://ejournal.kopertais4.or.id/tapalkuda/index.php/intajuna/article/view/4127
Terbitan
Bagian
Library Research