Implementasi Kebijakan Pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah Hikmatul Salridho
Kata Kunci:
Implementasi, Kebijakan, PendidikanAbstrak
The implementation of educational policy is part of the process for policy making, in the policy making process which takes place in several stages of policy making where ongoing political activity is in the stages of making policies and is visualized as a series of stages which are interrelated with one another which can be arranged on a chronological basis and such as agenda setting, formulation, adoption and implementation of education policies illustrates in detail the phases and character of the policy makers and of which implementation is part of it. This research uses qualitative research that is oriented towards a descriptive approach, research activities by conducting analysis only up to the description level, namely analyzing and presenting facts systematically so that they can be more easily understood and meaningful. This research was conducted at the Hikmatul Salridho Elementary School, by looking at the condition of the school and school policies according to the problem to be studied. Implementasi kebijakan pendidikan merupakan bagian proses untuk pembuatan kebijakan, di dalam proses pembuatan kebijakan yang berlangsung dalam beberapa tahap pembuatan kebijakan politik dimana aktivitas politik yang sedang berlangsung dalam tahapan membuat kebijakan dan di visualkan sebagai serangkaian dari tahap yang saling mempunyai keterkaitan satu dengan yang lain yang dapat di atur berdasarkan urutan waktu dan seperti penyusunan agenda, formulasi, adoptasi dan implementasi kebijakan pendidikan mengilustrasikan secara rinci pada fase dan karakter pembuat kebijakan itu dan dimana implementasi adalah bagian yang ada di dalamnya. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif yang berorientasi pada pendekatan deskriptif, kegiatan penelitian dengan melakukan analisis hanya sampai taraf deskripsi, yaitu menganalisis dan menyajikan fakta secara sistematik sehingga dapat lebih mudah untuk dipahami dan disimpulkan. Penelitian ini dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Hikmatul Salridho, dengan melihat kondisi sekolah serta kebijakan sekolah sesuai dengan masalah yang akan diteliti.##submission.downloads##
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Al-Iman: Jurnal Keislaman dan Kemasyarakatan (ISSN : 2549-9157xx) dan (EISSN: 2579-3543xx) diterbitkan oleh Lembaga Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) STID Raudlatul Iman (STIDAR) Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Raudlatul Iman Sumenep Madura. Jurnal ini memuat kajian-kajian keislaman yang meliputi Kajian Dakwah, Interaksi sosial. Terbit dua kali setahun, yaitu bulan Maret dan september