Urgensi Pendidikan Tauhid dalam Keluarga
Abstrak
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan konsep pendidikan tauhid yang masih urgen diterapkan dalam keluarga pada saat ini, sebagai wacana pengetahuan untuk menumbuhkan keimanan anak.
Penelitian ini merupakan penelitian pustaka (library research), terhadap karya-karya terdahulu, dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan datanya adalah teknik dokumentasi, sedangkan analisis datanya menggunakan teknik analisis isi (content analysis).
Hasil dari penelitian menunjukkan, bahwa konsep pendidikan tauhid adalah kerangka konseptual yang berisi ide, gambaran, pengertian, serta pemikiran tentang materi dan metode pendidikan tauhid yang dapat menumbuhkan keimanan terhadap keesaan Allah SWT. Konsep pendidikan tauhid tetap menjadi urgen diterapkan dalam keluarga, agar keluarga khususnya anak benar-benar mengimani keesaan Allah SWT, dalam rangka mencapai kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat.
Kata Kunci : PendidikanTauhid; Keluarga.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by-sa4.footer##- Seluruh materi yang terdapat dalam situs ini dilindungi oleh undang-undang. Dilarang mengutip sebagian atau seluruh isi situs web ini untuk keperluan komersil tanpa persetujuan dewan penyunting jurnal ini.
- Apabila anda menemukan satu atau beberapa artikel yang terdapat dalam Sumbula : Jurnal Studi Keagamaan, Sosial dan Budaya yang melanggar atau berpotensi melanggar hak cipta yang anda miliki, silahkan laporkan kepada kami, melalui email pada Priciple Contact.
- Aspek legal formal terhadap akses setiap informasi dan artikel yang tercantum dalam situs jurnal ini mengacu pada ketentuan lisensi Creative Commons Atribusi-ShareAlike (CC BY-SA).
- Semua Informasi yang terdapat di Sumbula : Jurnal Studi Keagamaan, Sosial dan Budaya bersifat akademik. Sumbula : Jurnal Studi Keagamaan, Sosial dan Budaya tidak bertanggung jawab terhadap kerugian yang terjadi karana penyalah gunaan informasi dari situs ini.