MODEL DAN PENDEKATAN PUBLIC RELATIONS (Models and Approaches to Public Relations)
Abstract
Abstrak: Dalam berbagai aspek kehidupan di dunia ini pasti tidak akan
pernah terlepas dari sebuah aturan, atau istilah lain disebut dengan
manajemen. Semua bidang apapun akan berjalan dengan baik apabila
ada sebuah sistem yang mengaturnya. Begitu pula semua lembaga
yang ada di masyarakat baik itu lembaga komersial maupun lembaga
nirlaba membutuhkan sistem menjamen yang mengatur jalannya
perusahaan tersebut. Salah satu bagian dalam manajemen tersebut
terdapat bagian public relations (hubungan masyarakat) yang bertugas
untuk menghubungkan atau menyampaikan sebuah visi atau tujuan
dari lembaga kepada masyarakat maupun kepada anggota lembaga itu
sendiri. Dalam pelaksanaannya, public relations itu sendiri mempunyai
beberapa model dan pendekatan.
Kata kunci: Model, Public Relations.
Persyaratan yang harus dipenuhi oleh penulis sebagai berikut:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak naskah publikasi pertama bersamaan dengan berlisensi di bawah Lisensi Creative Commons Attribution yang memungkinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan pernyataan kepenulisan pekerjaan dan publikasi awal di jurnal ini.
-
Penulis dapat masuk ke dalam penyusunan kontrak tambahan terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi kaya isu jurnal (misalnya: posting ke sebuah repositori institusi atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan publikasi awal di jurnal ini.
-
Penulis diperbolehkan dan didorong untuk mengirim karya mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusi atau website mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran produktif, serta kutipan sebelumnya dan lebih parah dari karya yang diterbitkan. (lihat Pengaruh Open Access ).
Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA