MEDIA AUDIO-VISUAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB
Abstract
Abstrak: Dewasa kini desain pembelajaran bahasa Arab harus mampu
menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman yang semakin melejit.
Pembelajaran bahasa Arab di sekolah-sekolah banyak yang masih
menggunakan metode klasik yang membosankan dan menjemukan
bagi para siswa. Dengan berkembangnya zaman, diharapkan para
guru mampu memanfaatkan media dengan sebaik mungkin. Agar
tercipta suasana belajar yang menyenangkan dan jauh dari kata bosan.
Media audio-visual adalah salah satu cara yang bisa guru manfaatkan
untuk membelajarkan bahasa arab dengan mudah. Apalagi didukung
dengan perkembangan teknologi, guru bisa mengarahkan peserta
didiknya untuk mengunjungi situs-situs di internet yang mudah dan
menyenangkan.
Kata kunci: Audio-Visual, Pembelajaran Bahasa Arab.
Persyaratan yang harus dipenuhi oleh penulis sebagai berikut:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak naskah publikasi pertama bersamaan dengan berlisensi di bawah Lisensi Creative Commons Attribution yang memungkinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan pernyataan kepenulisan pekerjaan dan publikasi awal di jurnal ini.
-
Penulis dapat masuk ke dalam penyusunan kontrak tambahan terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi kaya isu jurnal (misalnya: posting ke sebuah repositori institusi atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan publikasi awal di jurnal ini.
-
Penulis diperbolehkan dan didorong untuk mengirim karya mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusi atau website mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran produktif, serta kutipan sebelumnya dan lebih parah dari karya yang diterbitkan. (lihat Pengaruh Open Access ).
Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA