المØاولات ÙÙŠ ترقية البيئة اللغوية بمعهد أولي الأبصار للطالبات بجامعة Ùونوروغو الإسلامية الØكومية
Abstract
Abstrak: Pembelajaran Bahasa Arab berbeda dengan pembelajaran bahasa ibu. Diperlukan berbagai upaya supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Berbagai upaya telah dilakukan guna mewujudkan hal tersebut. Salah satumya adalah dengan membentuk lingkungan bahasa sebagaimana dilakukan oleh ma’had Ulil Abshar IAIN Ponorogo. Lingkungan bahasa diharapkan akan mempermudah pelajar dalam meningkatkan keterampilan bahasa yang dimiliki. Dan artikel ini bertujuan untuk mengupas upaya yang dilakukan oleh ma’had dalam membentuk lingkungan Bahasa Arab, kendala yang dihadapi, dan upaya-upaya yang dilakukan dalam meningkatkan lingkungan Bahasa Arab.
Kata kunci: Lingkungan Bahasa, Bahasa Arab.
Copyright (c) 2018 El-Wasathiya: Jurnal Studi Agama
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Persyaratan yang harus dipenuhi oleh penulis sebagai berikut:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak naskah publikasi pertama bersamaan dengan berlisensi di bawah Lisensi Creative Commons Attribution yang memungkinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan pernyataan kepenulisan pekerjaan dan publikasi awal di jurnal ini.
-
Penulis dapat masuk ke dalam penyusunan kontrak tambahan terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi kaya isu jurnal (misalnya: posting ke sebuah repositori institusi atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan publikasi awal di jurnal ini.
-
Penulis diperbolehkan dan didorong untuk mengirim karya mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusi atau website mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran produktif, serta kutipan sebelumnya dan lebih parah dari karya yang diterbitkan. (lihat Pengaruh Open Access ).
Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA