Pengaruh Impression dan Traffic Terhadap Nilai Penjualan Profjack Scout Melalui Marketplace Shopee
DOI:
https://doi.org/10.32806/jf.v12i01.6585Kata Kunci:
Impression, Penjualan, TrafficAbstrak
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh impression (X1) dan traffic (X2) terhadap nilai penjualan (Y) di marketplace shopee Profjack Scout. Populasi yang digunakan 3219 pelanggan selama tahun 2022 dengan mengambil teknik sampel jenuh atau mengambil semua populasi sebagai sampel. Penyusunan menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pendekatan asosiatif, adapun pengujian yang dilakukan uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, uji parsial (t), uji silmutan (f) dan koefisien determinasi (R2) menggunakan SPSS V.25. Dari hasil penelitian menunjukan impression mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai penjualan. Traffic mempunyai pengaruh yang negatif dan signifikan terhadap nilai penjualan. Impression dan traffic secara bersama-sama mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai penjualan.Referensi
Adam, Anggela Aine, Rudy Steven Wenas, and frederik Gerdi Worang. Digital Marketing Melalui Media Sosial Sebagai Strategi Pemasaran UMKM Di Kota Tomohon. Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi 10, no. 2 (June 21, 2022). https://doi.org/10.35794/emba.v10i2.41411.
Alisha, Umamah. Strategi Persaingan Bisnis Waralaba Berbasis Agama. HUMAN FALAH: Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Islam 1, no. 6 (June 8, 2019). https://doi.org/10.30829/hf.v1i6.3188.
Amdan, Nana Sutisna, Muhammad Ihsan Alifi, Muhaemin Muhaemin, Aditya Ramadhan, Maulia Pratiwi, Neka Fitriyah, and Ail Muldi. Optimalisasi Pemanfaatan Media Sosial Dalam Promosi Kampung Wisata Pekijing. Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat 7, no. 1 (February 27, 2022): 72-79. https://doi.org/10.30653/002.202271.26.
Clemens, Jeffrey, Lisa Kahn, and Jonathan Meer. The Minimum Wage, Fringe Benefits, and Worker Welfare. Cambridge, MA: National Bureau of Economic Research, May 2018. https://doi.org/10.3386/w24635.
Darmawan, Deni. Metode Penelitian Kuantitatif. PT Remaja Rosdakarya, 2013. https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/17997/metode-penelitian-kuantitatif.html.
Eku, Filipa Ansila Somu. Penggunaan Media Sosial Instagram Sebagai Pemasaran Start Up Digital. OSF Preprints, November 16, 2022. https://doi.org/10.31219/osf.io/fx8py.
Fakhriyyah, Dewi Diah, Daimatul Munawaroh, Diah Utami, Dita Putri, Fadhila Khoirun Nisa’, Fadhila Nur Khaliza, Fandi Ahmad, et al. STRATEGI PROMOSI DIGITAL MARKETING WISATA RAFTING GUNA MENINGKATKAN POTENSI DESA WISATA. PENA DIMAS: Jurnal Pengabdian Masyarakat 1, no. 1 (September 25, 2022). https://doi.org/10.33474/penadimas.v1i1.18563.
Jannah, Lina Miftahul. Metode Penelitian Kuantitatif. Rajawali Press, 2019.
Kasemsap, Kijpokin, and Kijpokin Kasemsap. The Roles of Social Media Marketing and Brand Management in Global Marketing. Chapter. https://services.igi-global.com/resolvedoi/resolve.aspx?doi=10.4018/978-1-5225-5637-4.ch021. IGI Global, January 1, 1AD. The-roles-of-social-media-marketing-and-brand-management-in-global-marketing. https://www.igi-global.com/gateway/chapter/www.igi-global.com/gateway/chapter/203311.
Kreutzer, Ralf T. Social Media und Social-Media-Marketing. In Social-Media-Marketing kompakt: Ausgestalten, Plattformen finden, messen, organisatorisch verankern, edited by Ralf T. Kreutzer, 1-19. Wiesbaden: Springer Fachmedien, 2018. https://doi.org/10.1007/978-3-658-21147-9_1.
Maehle, Natalia, Caterina Presi, and Ingeborg A. Kleppe. Visual Communication in Social Media Marketing. In The SAGE Handbook of Social Media Marketing, 291-306. 55 City Road: SAGE Publications Ltd, 2022. https://doi.org/10.4135/9781529782493.
Ningrum, Oktaviani Aditia, and Alice Salendu. Pengaruh Psychological Capital Terhadap Individual Readiness for Change Pada Karyawan Sales. Jurnal Diversita 7, no. 1 (June 1, 2021): 53-62. https://doi.org/10.31289/diversita.v7i1.4644.
Plotting Your Social Media Marketing Strategy. In Social Media Marketing All-in-One For Dummies®, 33-55. John Wiley & Sons, Ltd, 2010. https://doi.org/10.1002/9781118257661.ch2.
Putri, Evila Yolanda, Amelia Putri, Aldilla Rahma Rahma, and Fakhri Mujahid Maolani. PENERAPAN PRAKTEK MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DAN HUBUNGANNYA DENGAN KINERJA KARYAWAN. Jurnal Ekobis : Ekonomi Bisnis & Manajemen 12, no. 2 (September 30, 2022): 343-56. https://doi.org/10.37932/j.e.v12i2.618.
Retnawati, Heri. Analisis Kuantitatif Instrumen Penelitian (Panduan Peneliti, Mahasiswa, dan Psikometrian). 1st ed. Parama Publishing, 2016.
Rusdarina, Wina, and Tresna Wiwitan. Strategi Digital Marketing X Wedding Organizer. Jurnal Riset Public Relations, December 23, 2021, 112-19. https://doi.org/10.29313/jrpr.v1i2.414.
Sherrett, Roisin Vize, Monique. Social Media Marketing for B2B: From Information to Decision to Retention. In Contemporary Issues in Social Media Marketing. Routledge, 2017.
Sheth, Jagdish N. How Social Media Will Impact Marketing Media. In Social Media Marketing: Emerging Concepts and Applications, edited by Githa Heggde and G. Shainesh, 3-18. Singapore: Springer, 2018. https://doi.org/10.1007/978-981-10-5323-8_1.
Urva, Gellysa, Merina Pratiwi, and Amiroel Oemara Syarief. Optimalisasi Media Sosial Sebagai Penunjang Digital Marketing. ABDINE: Jurnal Pengabdian Masyarakat 2, no. 1 (June 24, 2022): 56-61. https://doi.org/10.52072/abdine.v2i1.301.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Neng Mira Rosita Neng Mira Rosita; Prihartono Aksan Halim
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-nc/4.0/88x31.png)
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.