PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR PENJAS ORKES KOMPETENSI DASAR BAHAYA NARKOBA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES SISWA KELAS VI SEMESTER I UPTD SDN KAMONDUNG 3 KECAMATAN OMBEN KABUPATEN SAMPANG TAHUN PELAJARAN 2018/2019
Authors
Toha Toha
UPTD SDN Kamondung 3 Kecamatan Omben Kabupaten Sampang
Abstract
Narkoba sering diinformasikan melalui televisi, radio atau media informasi lainnya. Melalui media tersebut kita akan mengetahui tentang kerugian yang ditimbulkan oleh narkoba. Oleh karena itu, kita harus jadikan perilaku hidup sehat sebagai budaya hidup sehari - hari mulai sejak dini. Agar kita tidak terjerumus dalam narkotik dan obat - obatan terlarang.
Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas sebanyak 2 kali putaran dan setiap putaran terdiri dari 4 tahap yaitu : perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Sasaran penelitian ini siswa kelas VI semester I UPTD SDN Kamondung 3 Kecamatan Omben Kabupaten Sampang tahun pelajaran 2018/2019 dengan jumlah 22 siswa. Dari hasil analisis didapatkan bahwa prestasi belajar mengalami peningkatan dari setiap siklusnya yaitu siklus I (54,5%) dan siklus II (100%).
Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa Model Pembelajaran Examples Non Examples dapat berpengaruh positif terhadap peningkatan prestasi belajar siswa kelas VI semester I UPTD SDN Kamondung 3 Kecamatan Omben Kabupaten Sampang tahun pelajaran 2018/2019.
Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.
Current Issue
MENU
Halimi: Journal of Education ISSN (Online): 2746-8410