PENGARUH E-WOM, EASE OF USE AND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE MELALUI LIFESTYLE PADA PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE DI SURAKARTA
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM), Ease of Use dan Trust terhadap Lifestyle serta dampaknya terhadap keputusan pembelian pelanggan Shopee di Surakarta. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Ease of Use, E-WOM, Trust berpengaruh terhadap gaya hidup. E-WOM dan Trust berpengaruh terhadap keputusan pembelian tetapi berbeda dengan Ease of Use tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulannya, Lifestyle merupakan variabel intervening yang dapat memediasi pengaruh variabel E-WOM dan Ease of Use terhadap keputusan pembelian.
Copyright (c) 2022 El-Wasathiya: Jurnal Studi Agama
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Persyaratan yang harus dipenuhi oleh penulis sebagai berikut:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak naskah publikasi pertama bersamaan dengan berlisensi di bawah Lisensi Creative Commons Attribution yang memungkinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan pernyataan kepenulisan pekerjaan dan publikasi awal di jurnal ini.
-
Penulis dapat masuk ke dalam penyusunan kontrak tambahan terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi kaya isu jurnal (misalnya: posting ke sebuah repositori institusi atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan publikasi awal di jurnal ini.
-
Penulis diperbolehkan dan didorong untuk mengirim karya mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusi atau website mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran produktif, serta kutipan sebelumnya dan lebih parah dari karya yang diterbitkan. (lihat Pengaruh Open Access ).
Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA