IMPLEMENTASI MANAJEMEN PENDIDIKAN PESANTREN DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER SANTRIWATI DI PONDOK MODERN DARUSSALAM GONTOR PUTRI 1
Abstrak
ABSTRAK
Penelitian manajemen pendidikan pesantren ini bertujuan untuk mendeskripsikan secara jelas tentang hal-hal yang berkaitan dengan pembentukan karakter santriwati di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, peneliti melakukan observasi terlebih dahulu dan menentukan objek yang akan diteliti, sedangkan untuk proses pengumpulan data yang diperlukan peneliti menggunakan cara triangulasi, analisis data bersifat induktif/kualitatif dan hasil penelitian kualitatif lebih menekankan makna daripada generalisasi. Penelitian menunjukkan bahwa manajemen pendidikan pesantren yang dikelola oleh pondok modern Darussalam Gontor Putri 1 dalam pembentukan karakter santriwati terlaksana dengan baik, diantara metode yang digunakan adalah: 1. Pengarahan 2. Pelatihan 3. Penugasan 4. Pembiasaan 5. Pengawalan 6. Uswah hasanah 7. Pendekatan
Kata kunci: Manajemen pendidikan pesantren, pembentukan karakter santriwati
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by-sa4.footer##Persyaratan yang harus dipenuhi oleh penulis sebagai berikut:
- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak naskah publikasi pertama bersamaan dengan berlisensi di bawah Lisensi Creative Commons Attribution yang memungkinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan pernyataan kepenulisan pekerjaan dan publikasi awal di jurnal ini.
-
Penulis dapat masuk ke dalam penyusunan kontrak tambahan terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi kaya isu jurnal (misalnya: posting ke sebuah repositori institusi atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan publikasi awal di jurnal ini.
-
Penulis diperbolehkan dan didorong untuk mengirim karya mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusi atau website mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran produktif, serta kutipan sebelumnya dan lebih parah dari karya yang diterbitkan. (lihat Pengaruh Open Access ).
Karya ini dilisensikan di bawah CC BY-SA