PENGUATAN MINDSET POSITIF GEN Z MELALUI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL MENUJU INDONESIA EMAS 2045

Authors

  • Moh. Ali Qutbi Sekolah Tinggi Ekonomi Islam
  • Irwan Setia Budi Sekolah Tinggi Agama Islam Al Falah Pamekasan
  • Abd. Kholik

Keywords:

Mindset Positif, Gen Z, Media Sosial.

Abstract

Maraknya dunia digitalisasi membuat masyarakat terutama gen z tidak lepas dari yang namamya digitalisasi media sosial, bahkan dalam kehidupan sehari-hari sudah tidak nyaman ketika meninggalkan media sosial, akan tetapi dalam perkembangan yang semakin pesat perlu adanya penguatan mindset positi serat penanaman pendidikan karakter agar tidak terbawa arus dalm jurang negative. Penanaman mindset positif dan pendidikan karakter dipandang perlu dengan tujuan agar generasi penerus bangsa cendrung berprilaku positif dalam segala hal terutama dalam menanggapi media sosial, serta dalam mewujudkan mimpi yang salama ini di dambakan yakni menuju indinesia emas. Seperti yang suda dikatakan oleh filsuf Yunani Aristoteles di mana dalam memajukan sebuah peradaban bangsa ada dua unsur penting yakni, pemikiran dan karakter yang baik. maka dari itu dalam tulisan ini penulis menyajikan judul “Penguatan Mindset Positif Gen Z Melalui Pemanfaatan media Sosial  Menuju Indonesia Emas 2045” dengan tujuan menanamkan nilai-nilai positif terhadap gen z melalui penguatan mindset positif serta karakter yang baik, agar dalam menggunakan media sosial mendapatkan manfaat dalam berbagai aspek, seperti pendidikan kewirausahaan dan lain sebagainya, serta bisa membangun peradaban baru. Dalam pembahasan ini akan menulis bagaimana peran mindset positif dan pendidikan karakter dalam pemanfaatan media sosial dengan metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif.

Downloads

Published

2025-04-27

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.